Arema Bantah Keras Angkat Zulkifli Hasan Sebagai "Ebes"

| Rabu, 07/02/2018 15:15 WIB
Arema Bantah Keras Angkat Zulkifli Hasan Sebagai "Ebes" Media Officer Arema FC, Sudarmaji (property Aremania Documentary)

RADARBANGSA.COM - Pemberitaan di media yang menyebut bahwa Ketua Umum Partai Amanat Nasiona (PAN), Zulkifli Hasan mendapat sebutan Ebes (Bapak) dari Aremania membuat pendukung Arema FC itu gerah.

Mereka pun mengklarifikasi hal itu usai menggelar konsolidasi di luar Stadion Gajayana Malang, Selasa 6 Februari 2018 malam.

Perwakilan Aremania bernama, Simon pun angkat bicara. Simon adalah sosok dalam video yang disebut mengangkat Zulkifli sebagai Bapak Aremania.

Menurut Simon, klaim sepihak yang tertuang dalam rilis resmi PAN dan sejumlah media mainstream nasional tentang pengukuhan Zulkifli sebagai Bapak Aremania sama sekali tidak benar.

"Saya tegaskan sekali lagi atas nama pribadi maupun sebagai Aremania, saya tidak pernah menyatakan dan mengukuhkan Bapak Zulkifli Hasan sebagai Ebes Aremania," ujar Simon.

Ferry Pay selaku pemilik outlet merchandise Aremania, Fanatik Warehouse yang kebetulan dikunjungi Zulhasan ketika bertemu dengan Simon pun ikut buka suara.

Pay menegaskan tak ada keterlibatan pihaknya dalam urusan politik yang dilakukan tokoh yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI tersebut.

"Bapak Zulkifli itu datang ke tempat saya sebagai pembeli, sama seperti konsumen yang lain, demi Allah saya tidak pernah menerima uang sepeser pun dari PAN, mungkin banyak yang tidak suka dengan brand saya, seperti apa pun dibuli, saya terus berkarya dan tetap jadi Aremania," tegasnya.

Sementara Media Officer Arema FC, Sudarmaji menegaskan, polemik di atas adalah salah satu ujian yang diterima oleh Arema dan Aremania. Ia meminta semua pihak untuk jernih menyikapi dan tidak mudah mempercayai kabar yang tidak jelas.

"Satu hari ini kita diuji dalam kasus politik, tapi saya yakin ada solusi. Solusinya adalah gentlenya Simon, gentlenya mas Fery Pay harus didukung," kata Sudarmaji.

"Jangan takut, bahwa politik memang jauh dari kita. Sekali lagi, Arema Aremania berdiri disemua golongan, tidak disatu golongan, apalagi partai politik," tegas Sudarmaji.

Sebelumnya, Zulkifli menyatakan dengan senang hati menerima tawaran menjadi bapak Aremania dan berjanji akan memberikan perhatian yang baik. "Apalagi kami sama-sama `darah biru`," kata Zulkifli sambil tertawa dilansir Antara.

Zulkifli juga siap bertanggung jawab ketika Aremania berkunjung ke Jakarta untuk mendukung tim sepak bola kebanggaannya. "Kalau ke Jakarta, makan dan minum kami beresi," kata Zulkifli.

Bahkan, Zulkifli siap memfasilitasi apabila Aremania bersedia mengikuti pelatihan bela negara. 

Tags : Arema , Aremania , Zulkifli Hasan