Babak 16 Besar, Timnas Indonesia waspadai Postur Tinggi Pemain UEA

| Kamis, 23/08/2018 23:11 WIB
Babak 16 Besar, Timnas Indonesia waspadai Postur Tinggi Pemain UEA Tim Nasioanal Indonesia U-23 siap menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar, Jumat, (24/8). (Foto: PSSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim Nasional Indonesia U-23 akan menjalani laga babak 16 besar Asian Games 2018 menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jum`at, 24 Agustus 2018 mulai pukul 16.00 Wib. Laga ini sangat menentukan langkah Indonesia untuk bersaing memperebutkan medali dari cabang sepakbola.

Namun, lawan yang dihadapi oleh Timnas U-23 tidaklah mudah. Para pemain UEA memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dari rata-rata pemain Indonesia. Meskipun begitu, moral pemain timnas yang baru saja lolos dari penyisihan grup A sebagai juara grup diyakini menjadi tambahan semangat untuk mengalahkan UEA.

"Kondisi alhamdulillah bagus. Semua pemain baik, kecuali Bagas yang masih dalam tahap penyembuhan. Dia sudah ikut latihan walau tidak full. Selain Bagas, semua sudah siap," ujar Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas U-23, Kamis, 23 Agustus 2018.

Menghadapi UEA, jelasnya, tim pelatih juga menekankan kepada para pemain untuk mewaspadai permainan dari UEA. Selain itu, sama seperti negara timur tengah lainnya, UEA memiliki tubuh yang lebih tinggi.

"UEA tim bagus, kami respek. Mereka mempunyai pemain dengan postur yang tinggi, jadi kami sudah antisipasi, semua diwaspadai, permainan sayapnya juga sangat bagus," jelas Bima.

Jika Indonesia bisa mengalahkan UEA, maka di babak delapan besar akan bertemu pemenang antara Bangladesh vs Korea Utara. UEA sendiri lolos sebagai peringkat ketiga terbaik di Grup C. 

Tags : Asian Games 2018 , Timnas U23 , Indonesia , Uni Emirat Barat

Berita Terkait