Abdul Wahid Dukung Stadion Utama Riau Dijadikan Venue Piala Dunia U20

| Rabu, 30/10/2019 17:11 WIB
Abdul Wahid Dukung Stadion Utama Riau Dijadikan Venue Piala Dunia U20 Anggota DPR RI FPKB Abdul Wahid (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COMFIFA secara resmi mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis, 24 Oktober 2019 lalu.

Anggota DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) asal Dapil Riau II, Abdul Wahid meminta kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menjadikan Stadion Utama Riau dijadikan salah satu venue event tersebut.

“Saya sepenuhnya mendukung dan mohon untuk ditetapkan Provinsi Riau sebagai salah satu tempat pertandingan dan tuan rumah penyelenggaraan event Piala Dunia U-20 tersebut sesuai dengan kesiapan pemerintah provinsi Riau untuk menjadi salah satu alternative tempat penyelenggaraan event tersebut,” kata Abdul Wahid di Jakarta, Rabu 30 Oktober 2019.

Dukungan Abdul Wahid ini diperkuat dengan surat Gubernur Riau Syamsuar yang menjelaskan terkait kelaikan Stadion Utama Riau sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Provinsi Riau memiliki Stadion Utama Sepakbola yang telah berstandar internasional dan telah pernah menyelenggarakan beberapa event sepakbola internasional diantaanya Tour of Hope Brazil 2012, Kualifikasi AFC U22 Championship 2013, Asian Championship League 2013,” jelasnya.

Menurut Syamsuar, stadion yang terletak di Kota Pekanbaru tersebut memiliki fasilitas sarana dan prasarana dengan kualifikasi tertinggi untuk kelas bangunan olahraga yaitu Stadion Sepakbola kualifikasi A+.

“Kapasitasnya pun 43.500 penonton dengan bangku untuk perorangan dan tertutup atap serta dekat dengan Bandara Intenasional, fasilitas hotel Bintang lima yang cukup untuk atlet dan official,” jelasnya.

Tags : Abdul Wahid , Piala DuniaU20 , Stadion Utama Riau

Berita Terkait