Final Piala FA: Duel Pelatih Muda dan Perebutan Gelar Pertama

| Sabtu, 01/08/2020 20:45 WIB
Final Piala FA: Duel Pelatih Muda dan Perebutan Gelar Pertama Mikel Arteta dan Frank Lampard. (Foto: fajarcoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Final Piala FA antara Chelsea vs Arsenal malam ini, Sabtu, 1 Agustus 2020 bisa dikatakan pertandingan adu strategi pelatih muda. Chelsea saat ini dilatih oleh Frank Lampard, sementara Arsenal dilatih Mikel Arteta.

Keberanian manajemen kedua klub tersebut menunjuk sosok pelatih muda bukan tanpa alasan. Mereka ingin peremajaan skuad agar kesempatan bermain untuk para pemain muda bisa lebih banyak.

Selain itu, laga malam ini juga ajang pembuktian perebutan gelar pertama bagi kedua pelatih dalam kariernya. Sebagaimana diketahui, kedua pelatih baru menangani klub masing-masing tahun ini.

Bedanya, Lampard ditunjuk The Blues dari awal musim, sementara Arteta baru ditunjuk menggantikan Unai Emery pada Desember 2019 silam. Sehingga, Arteta hanya memiliki sedikit waktu untuk membawa The Gunners bersaing di Liga Inggris.

Meskipun permainan kedua tim belum stabil, posisi di klasemen akhir menjadi bukti awal mereka mampu membawa tim bersaing di pentas sekelas Premier League. Untuk itu, laga final malam ini sangat penting bagi kedua pelatih.

Tags : Piala FA , Arteta , Lampard , Chelsea , Arsenal