Tottenham Hotspur Resmi Pecat Jose Mourinho

| Senin, 19/04/2021 21:15 WIB
Tottenham Hotspur Resmi Pecat Jose Mourinho Jose Mourinho (Pelatih Tottenham Hotspur). (Foto: @ManUtd)

RADARBANGSA.COM - Kebersamaan pelatih Jose Mourinho dengan Tottenham Hotspur resmi berakhir sebelum musim 2020/2021 usai. Sang manajer dipecat oleh pihak klub karena tidak mampu meningkatkan performa klub musim ini.

The Special One, julukan Mourinho bergabung dengan Spurs sejak tahun 2019 silam. Ia didatangkan untuk menggantikan Mauricio Pochettino waktu itu.

Namun, selama satu setengah tahun menukangi skuad Hotspur, Mourinho belum mampu mengangkat performa tim asal London tersebut. Bahkan, Tottenham saat ini masih bercokol di posisi tujuh klasemen sementara Premier League.

"Pihak klub mengumumkan bahwa Jose Mourinho dan para staff pelatihnya, Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra telah dibebaskan dari tugas mereka," bunyi pernyataan resmi Tottenham.

Pihak klub melaporkan, Daniel Levy selaku presiden klub menyayangkan pemecatan Mourinho. Ia mengaku senang bekerja dengan Mourinho, namun hasilnya tidak berjalan dengan baik.

"Jose dan para staff pelatihnya telah bersama kami di saat-saat tersulit klub ini. Jose adalah seorang pelatih profesional yang menunjukkan kegigihannya selama pandemi," tuturnya.

Untuk itu, Daniel Levy menyampaikan terima kasih atas kontribusi Mou selam menjadi juru taktik Hotspur. Pihak klub sementara akan menunjuk Ryan Mason menjadi pelatih interim tim untuk menukangi Harry Kane dkk.

Tags : Tottenham Hotspur , Jose Mourinho , Premier League

Berita Terkait