Resmi! Gianluigi Buffon Kembali ke Parma

| Kamis, 17/06/2021 23:34 WIB
Resmi! Gianluigi Buffon Kembali ke Parma Gianluigi Buffon (Juventus FC). (Foto: Getty Images)

RADARBANGSA.COM - Mantan Kiper Tim nasional Italia, Gianluigi Buffon akhirnya memutuskan pindah ke AC Parma musim depan. Buffon yang menghabiskan hampir 20 tahun kariernya bersama Juventus itu kembali ke klub masa kecilnya yang musim depan bermain di Serie B.

Sang kiper sempat mengejutkan banyak pihak karena memilih tidak memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Hal itu memunculkan sejumlah rumor yang menyebutkan dirinya akan pindah ke klub top Eropa.

Namun, rumor tersebut akhirnya terjawab. Ia resmi memilih pulang ke Parma. Menurut laporan yang dirilis Fabrizio Romano, Parma dan Buffon sepakat bekerja sama dengan durasi singkat.

Sang kiper yang dijuluki `Superman` itu akan membela Parma hingga 2023 mendatang. Diberitakan, Buffon ingin membantu parma untuk kembali ke Serie A dan berambisi untuk menjadi Kiper ketiga Timnas Italia di Piala Dunia 2022 mendatang.

Rumor kembalinya Buffon juga sudah dibocorkan oleh Presiden Parma Kyle J Krause beberapa hari lalu. Melalui akun twitternya, Kyle mengkode bahwa `Superman` akan kembali ke Parma musim depan.

Tags : Gianluigi Buffon , AC Parma , Juventus

Berita Terkait