Resmi! Sergio Aguero Putuskan Pensiun dari Sepakbola

| Kamis, 16/12/2021 15:35 WIB
Resmi! Sergio Aguero Putuskan Pensiun dari Sepakbola Sergio Aguero (Manchester City). (Foto: twitter @BolaStarInfo)

RADARBANGSA.COM - Pemain Barcelona, Sergio Aguero resmi memutuskan pensiun dari sepakbola. Keputusan pensiun tersebut menjadi pilihannya karena alasan kesehatan.

Berawal pada 31 Oktober 2021 lalu, Aguero tampl saat Barcelona melawan Deportivo Alaves. Ia merasakan sesak nafas hingga akhirnya kemudian dibawa ke rumah sakit dan didiagnosis aritmia atau gangguan irama jantung.

Pemain 33 tahun itu awalnya disarankan menepi selama tiga bulan. Namun, keputusan sulit itu diambilnya yakni gantung sepatu.

"Konferensi Pers ini untuk mengumumkan bahwa saya telah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola profesional. Ini adalah keputusan yang sangat sulit," ujar Aguero seperti dilansir Marca.

Mantan pemain Manchester City itu mengungkapkan bahwa dirinya bangga dan senang dengan karier sepakbolanya. Sejak kecil, Aguero telah bermimpi bermain sepakbola hingga ia menorehkan banyak prestasi selama kariernya.

"Saya melakukan segalanya untuk melihat apakah saya punya harapan, tapi tidak ada. Saya bangga dan senang dengan karier saya. Sejak berusia lima tahun, saya punya mimpi untuk main sepakbola, ada di Divisi Pertama (Argentina), saya tidak pernah berpikir akan ke Eropa," ungkapnya.

Sepanjang karier profesionalnya, Aguero telah memperkuat Independiente, Atletico Madrid, Manchester City, dan Barcelona. Ia mencatat 663 kali penampilan dan mencetak 379 gol dan bersama timnas Argentina mencatat 101 caps dan 41 gol.

"Saya ingin berterima kasih kepada Independiente, Atletico Madrid, yang menaruh kepercayaan kepada saya saat masih berusia 18 tahun, orang-orang di City, yang tahu bagaimana perasaan saya, saya telah meninggalkan yang terbaik," ucapnya.

Tags : Sergio Aguero , Sepakbola , Pensiun , Barcelona

Berita Terkait