Shin Tae-yong Optimis Indonesia Lebih Kuat di Kualifikasi Piala Asia 2023

| Kamis, 02/06/2022 20:01 WIB
Shin Tae-yong Optimis Indonesia Lebih Kuat di Kualifikasi Piala Asia 2023 Pemain Timnas Indonesia merayakan gol. (Foto: ayoindonesiacom)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong meyakinkan para suporter Indonesia bahwa `Tim Garuda` akan lebih kuat pada putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Hal tersebut disampaikannya usai laga uji coba Indonesia menghadapi Bangladesh yang berakhir imbang tanpa gol.

Timnas Indonesia tak diperkuat tiga pemain yakni Egy Maulana Vikri yang masih berkutat dengan cedera lutut. Sementara itu, Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya baru saja melangsungkan pernikahan.

Akan tetapi, Shin tetap maksimal menyiapkan timnya untuk menghadapi Bangladesh meskipun belum berhasil meraih kemenangan. Karena itu, Shin menjamin Indonesia bisa lebih kuat di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan kembali diperkuat tiga pemain andalannya tersebut.

"Timnas Indonesia akan lebih kuat. Apalagi nanti bakal ada Egy, Kambuaya, dan Witan," ujarnya dikutip dari bola.com, Kamis, 2 Juni 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan akan bekerja maksimal untuk bersaing di grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal. "Bola itu bundar. Timnas Indonesia akan bekerja secara maksimal untuk bersaing dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal," tandasnya.

Pembagian Grup Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Grup A: Yordania, Kuwait, Timnas Indonesia, Nepal

Grup B: Palestina, Filipina, Yaman, Mongolia

Grup C: Uzbekistan, Thailand, Maladewa, Sri Lanka

Grup D: India, Hong Kong, Afghanistan, Kamboja

Grup E: Bahrain, Turkmenistan, Malaysia, Bangladesh

Grup F: Kirgistan, Tajikistan, Myanmar, Singapura

Tags : Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , Piala Asia 2023