Arsenal Resmi Lepas Bernd Leno ke Fulham

| Rabu, 03/08/2022 19:55 WIB
Arsenal Resmi Lepas Bernd Leno ke Fulham Bernd Leno (Fulham). (Foto: twitter @Bernd_Leno)

RADARBANGSA.COM - Klub Premier League, Arsenal resmi melepas penjaga gawang Bernd Leno ke tim promosi, Fulham, Rabu, 3 Agustus 2022. Sang kiper dilepas dengan mahar sebesar 8 juta poundsterling.

Namun, Fulham baru membayar tiga juta pounds ke Arsenal. Selanjutnya, satu juta pounds akan dibayarkan jika Leno telah mencapai sekian pertandingan sesuai perjanjian.

Sementara itu, sisa empat juta pounds akan dibayarkan masing-masing dua juta jika Fulham bisa lepas dari jerat degradasi di musim 2022/2023 dan 2023/2024.

Kabarnya, Leno akan dikontrak selama tiga musim bersama Fulham. Sang pemain akan mendapatkan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun di dalam kontraknya.

Leno nantinya akan menjadi pilihan utama Marco Silva di posisi penjaga gawang Fulham. Kiper asal Jerman itu menggantikan posisi Marek Rodak.

"Rasanya luar biasa bisa berada di sini. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan tim, berlatih, dan bermain dengan rekan-rekan baru," kata Leno kepada FFCtv.

"Saya puas segalanya telah selesai. Saya senang berada di sini. Memang agak memakan waktu, tetapi yang paling penting adalah saya berada di sini."

Leno sempat kesulitan mendapatkan menit bermain di Arsenal sejak musim lalu. Ia hanya bermain selama delapan kali di seluruh ajang.

Kedatangan Aaron Ramsdale telah membuat Leno harus melepaskan posisi utama penjaga gawang Arsenal. Belum lagi, Arsenal kini telah menambah kiper baru, yaitu Matt Turner, yang diyakini akan semakin menyulitkan Leno untuk bermain.

Tags : Bernd Leno , Arsenal , Fulham , Premier League

Berita Terkait