Inginkan Aubameyang, Chelsea Harus Siapkan Dana 23 Juta Poundsterling

| Selasa, 16/08/2022 16:41 WIB
Inginkan Aubameyang, Chelsea Harus Siapkan Dana 23 Juta Poundsterling Pierre-Emerick Aubameyang (FC Barcelona). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Klub Premier League, Chelsea dikabarkan harus merogih kocek sebesar 23 juta poundsterling untuk mendapatkan penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Pihak The Blues tertarik memboyong pemain 33 tahun itu karena tidak memiliki penyerang tengah.

Musim ini, Chelsea melepas dua penyerang mereka. Romelo Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan dan Timo Werner dilepas ke RB Leipzig.

Aubameyang didatangkan Blaugrana secara gratis pertengahan musim 2021/2022 lalu. Arsenal memutus kontrak sang pemain setelah dicopot dari jabatan kapten.

Performa Aubameyang kembali membaik dibawah asuhan Xavi Hernandez. Ia mampu menyumbang 13 gol dari 23 pertandingan di semua turnamen bersama Barcelona, termasuk 11 gol dari 17 pertandingan di La Liga.

Akan tetapi, musim ini Aubameyang harus bersaing di lini depan setelah kedatanan Robert Lewandowski. Pihak The Blues memanfaatkan peluang tersebut untuk memulangkan Aubameyang ke Inggris.

Menurut jurnalis Gerard Romero, Barcelona menginginkan setidaknya 21 juta poundsterling untuk melepas pemain asal Gabon itu. Chelsea dikabarkan telah menolak harga yang diminta Barcelona, namun mereka belum menyerah.

Sementara itu, manajer Chelsea Thomas Tuchel menanggapi seputar spekulasi terkait mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund tersebut. Ia menyebut hubungan dengan Aubameyang tetap baik meskipun sudah lama berpisah.

"Saya sangat menikmati bekerja dengannya, itu menyenangkan. Ini tidak ada hubungannya dengan situasi sekarang, tetapi beberapa pemain tetap menjadi pemain Anda karena Anda sangat, sangat dekat dan Auba adalah salah satu dari pemain itu," kata Tuchel kepada wartawan.

Tags : Aubameyang , Barcelona , Chelsea , Premier League