Arsenal Torehkan 50 Poin dari 19 Laga, Mikel Arteta Tak Mau Jumawa

| Selasa, 24/01/2023 22:36 WIB
Arsenal Torehkan 50 Poin dari 19 Laga, Mikel Arteta Tak Mau Jumawa Arsenal FC. (Foto: twitter @AFTVMedia)

RADARBANGSA.COM - Arsenal makin kokoh dipuncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023. Tim 'Meriam London' telah mengumpulkan 50 poin dari 19 laga.

Pencapaian 50 poin tersebut membuat The Gunners masuk klub elite, yakni tim dengan start terbaik di Premier League. Sejauh ini, sudah ada empat klub yang berhasil mendulang 50 poin setelah menjalani 19 laga, yakni Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Arsenal.

Selain Arsenal, ketiga klub lainnya berhasil meraih titel juara Premier League pada akhir musim, pasca-merengkuh 50 poin atau lebih dari 19 pertandingan.

Chelsea menjadi klub yang pertama kali melakukannya pada musim 2005/2006. Ketika itu, The Blues mengoleksi 52 poin dari 19 laga, sebelum akhirnya mampu menutup musim sebagai kampiun dengan nilai 91.

Kemudian Manchester City pada musim 2017/2018 yang mengumpulkan 55 poin, dan berhasil menjadi juara dengan nilai 100. Adapun Liverpool merengkuh 55 poin pada paruh musim, dan sukses keluar sebagai juara dengan raihan 99 poin.

Liverpool juga pernah meraih 51 poin pada paruh musim 2018/2019. Sayangnya, The Reds harus puas finis di urutan kedua dengan koleksi 97 poin, terpaut satu angka dari Manchester City di urutan teratas.

Peluang merebut gelar juara liga Inggris yang sudah dinanti selama 20 tahun semakin terbuka lebar. Ditambah lagi performa konsisten yang ditampilkan anak asuh Mikel Arteta sepanjang musim ini dengan menorehkan 16 kemenangan, dua kali imbang dan baru sekali menelan kekalahan.

Namun, Mikel Arteta tak ingin anak asuhnya jemawa. Manajer asal Spanyol itu merendah dan menyebut Arsenal belum berada di level untuk meraih trofi juara.

"Saya tahu tim saya seperti apa. Saya tahu kami ada di mana sekarang, saya tahu kenapa kami ada di sini, dan saya tahu misi kami apa dan kami masih jauh dari itu jadi juara liga," ujar Arteta seperti dikutip Daily Mail.

"Saya tahu level tim-tim lainnya, khususnya satu tim yang sudah meraih banyak trofi dalam lima atau enam tahun terakhir. Kami belum sampai ke level itu," ucapnya.

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Mikel Arteta