Piala Asia U-20: Hadapi Uzbekistan, Timnas Indonesia Siap Tempur

| Selasa, 07/03/2023 17:02 WIB
Piala Asia U-20: Hadapi Uzbekistan, Timnas Indonesia Siap Tempur Timnas Indonesia U-20. (Foto: twitter @FaktaSepakbola)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 akan menjalani laga pamungkas di peyisihan grup A Piala Asia U-20, Selasa, 7 Maret 2023 di Istiqlol Stadium, Fergana. Tim 'Garuda Muda' akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan untuk menentukan satu tempat di babak selanjutnya.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya siap tempur di laga malam nanti. Ia mengungkapkan kalau kondisi para pemain timnas U-20 dalam keadaan baik.

"Kami optimistis akan melakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga bagus. Jadi, kami akan menunjukkan yang terbaik," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 membutuhkan kemenangan dalam laga tersebut untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Bila menelan kekalahan atau bermain imbang, maka nasib skuat Garuda Nusantara akan ditentukan oleh duel Irak melawan Suriah.

Pelatih Shin Tae-yong juga memastikan mental para pemain dalam kondisi siap tempur 100 persen. Itulah yang menjadi alasan Timnas Indonesia U-20 bakal bermain maksimal dalam laga nanti.

"Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan dengan kondisi 100 persen," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-20 saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan nilai tiga. Adapun Uzbekistan ada di posisi puncak dengan nilai enam.

Tags : Piala Asia U-20 , Indonesia , Uzbekistan , Shin Tae-yong

Berita Terkait