Liga Champions: Lawan RB Leipzig, Manchester City Diminta Waspada

| Selasa, 14/03/2023 22:40 WIB
Liga Champions: Lawan RB Leipzig, Manchester City Diminta Waspada Kevin de Bruyne (Manchester City). (Foto: twitter @Sportsgriduk)

RADARBANGSA.COM - Manchester City akan menjamu RB Leipzig di Etihad Stadium di laga leg 2 babak 16 besar liga champions 2022/2023, Rabu, 15 Maret 2023 dini hari WIB. Laga malam nanti akan menjadi penentu kelolosan ke babak perempat final.

Di laga leg 1 lalu, The Citizens ditahan imbang 1-1 oleh Leipzig. Kevin De Bruyne dkk unggul lebih dulu lewat Riyad Mahrez dan dibalas oleh gol dari Jokso Gvardiol.

Karena itu, De Bruyne meminta rekan-rekannya untuk waspada melawan Leipzig. Ia menegaskan tim asal Jerman itu bakal merepotkan mereka.

"Ini akan menjadi pertandingan berat, Leipzig merupakan lawan yang berat. Kami melawan mereka tahun lalu. Saya melihat mereka, mereka bermain sangat bagus. Laga yang menuntut energi tinggi, akan berat," kata De Bruyne di situs UEFA.

Pemain Belgia itu mengingatkan timnya agar bisa fokus dalam setiap pertandingan. Apalagi, City masih berambisi untuk merebut gelar liga champions. 

"Kalau anda ingin memenangi Liga Champions, anda harus menjadi tim terbaik di Eropa. Kami sudah ada di perempatfinal dan semifinal, tapi belum pernah menjadi juara. Kami akan mencoba setiap tahun," tegasnya.

Tags : Liga Champions , Manchester City , RB Leipzig