Liga Champions: Belum Menyerah, Liverpool Siapkan Strategi Terbaik Hadapi Real Madrid

| Rabu, 15/03/2023 21:50 WIB
Liga Champions: Belum Menyerah, Liverpool Siapkan Strategi Terbaik Hadapi Real Madrid Vinicius Junior (Real Madrid). (Foto: twitter @Secret_Shirts)

RADARBANGSA.COM - Liverpool akan menjalani misi berat saat melawat ke Santiago Bernabeu menghadapi Real Madrid di laga leg 2 babak 16 besar liga champions 2022/2023, Kamis, 16 Maret 2023 dini hari WIB. Mereka harus mencetak banyak gol dan tidak kebobolan untuk bisa menjaga asa lolos ke babak perempat final.

Real Madrid berhasil mempermalukan Liverpool di Stadion Anfield pada leg 1 lalu dengan skor akhir 5-2. Sempat unggul 2-0, The Reds harus kebobolan lima gol karena lemahnya koordinasi lini belakang mereka.

Untuk itu, gelandang Liverpool, Fabinho mengingatkan timnya agar lebih waspada menghadapi Los Blancos. Menurutnya, salah satu pemain yang harus diwaspadai adalah Vinicius Junior.

Penampilan pemain asal Brasil itu menjadi sorotan Fabinho karena berhasil mencetak satu gol dan assist pada laga leg 1 lalu. Karena itu, ia menegaskan pergerakan Vinicius harus dimatikan.

"Vini sedang berada pada titik yang luar biasa dalam kariernya. Dia merupakan pemain utama bagi Real Madrid," kata Fabinho seperti dikutip situs resmi UEFA.

Pemain Brasil itu menyebut satu-satunya cara mencegah Vincius Junior mencetak gol adalah mematikan pergerakannya. Langkah itu akan diambil Liverpool untuk bisa mengalahkan Real Madrid.

"Pada leg pertama dia telah memperlihatkan mengapa dia berada di level tersebut. Terutama dengan gol pertama yang dicetaknya," tegas Fabinho.

"Ini akan menjadi sebuah tantangan besar untuk menghentikannya." 

Tags : Liga Champions , Liverpool , Real Madrid , Fabinho