Erling Haaland Ungkap Perasaannya Usai Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Liga Inggris

| Kamis, 04/05/2023 17:46 WIB
Erling Haaland Ungkap Perasaannya Usai Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Liga Inggris Erling Haaland (Manchester City). (Foto: twitter @ManCity)

RADARBANGSA.COM - Penyerang Manchester City, Erling Haaland resmi memcahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim di Liga Inggris. Sang pemain mencatat rekor tersebut usai mencetak gol di laga tunda pekan ke-28 Liga Inggris menghadapi West Ham United, Kamis, 4 Mei 2023 dini hari WIB.

Gol ke gawang West Ham United menjadi yang ke-35 dicetak Erling Haaland pada Premier League 2022/2023. Jumlah itu melewati rekor gol terbanyak dalam semusim pada era Premier League milik Andy Cole (1993/1994) dan Alan Shearer (1994/1995) yakni 34 gol.

"Ini adalah momen besar bagi saya dan saya tidak tahu harus berkata apa, ini sedikit tidak nyata dan saya sangat senang," kata Erling Haaland seperti dikutip situs resmi Manchester City.

Pemain Norwegia itu tak lupa menyampaikan terima kasih pada rekan setim dan manajer Pep Guardiola. Ia mengungkapkan, rekor tersebut tak mungkin dicapai tanpa bantuan semua pihak di klub.

"Saya sangat bangga dan bahagia. Saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan setim dan semua staf yang telah memungkinkannya. Itu adalah perasaan yang luar biasa," ucapnya.

Tags : Erling Haaland , Manchester City , Rekor , Liga Inggris

Berita Terkait