Pep Guardiola Lega Manchester City Segel Trofi Liga Inggris Lebih Cepat

| Senin, 22/05/2023 16:00 WIB
Pep Guardiola Lega Manchester City Segel Trofi Liga Inggris Lebih Cepat Manchester City berhasil merebut trofi juara Liga Inggris musim 2022/2023. (Foto: twitter @ManCity)

RADARBANGSA.COM - Manchester City berhasil mengunci gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023 sebelum kompetisi berakhir. Kepastian tersebut diraih usai menang tipis 1-0 atas Chelsea dan Arsenal takluk 0-1 dari Nottingham Forest.

Gelar yang direbut The Citizens membawa mereka merengkuh tiga kali juara Liga Inggris secara berturut-turut atau hat-trick juara EPL.

Pasukan Pep Guardiola itu berhasil merbeut gelar juara liga Inggris dari Liverpool musim 2020/2021. Selanjutnya, Mancehster City berhasil mempertahankan gelar juara EPL musim 2022 dan kembali merebut trofi juara liga Inggris musim ini.

"Saya sangat menuntut dalam periode ini. Kami mengangkat trofi sehingga memikirkan pergi ke Brighton sangat melelahkan. Kami tahu betapa sulitnya mereka," ujar Guardiola seperti dikutip dari situs resmi klub.

Manchester City musim ini berpeluang merebut treble winner alias tiga gelar. Juara EPL sudah dimenangkan, dan mereka masih akan berjuang di babak final Piala FA dan Liga Champions.

"Sekarang saya merasa kami semua sedikit lelah karena ini adalah musim yang panjang. Sekarang kecenderungan untuk berpikir itu sudah selesai," terang pelatih asal Spanyol itu.

"Kami masih memiliki pertandingan yang sulit di Brighton dan Brentford, mudah-mudahan itu bisa berlalu dengan cepat dan kami memiliki tujuh hari untuk mempersiapkan United dan Inter," tegasnya.

Tags : Liga Inggris , Manchester City , Pep Guardiola , Juara