Liga Europa: Hadapi AS Roma di Final, Sevilla Antisipasi Taktik Mourinho

| Rabu, 24/05/2023 21:01 WIB
Liga Europa: Hadapi AS Roma di Final, Sevilla Antisipasi Taktik Mourinho Sevilla berhasil menahan imbang Manchester United 2-2 di laga leg 1 babak perempatfinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (14/4) dini hari WIB. (Foto: twitter @EuropaLeague)

RADARBANGSA.COM - Sevilla kembali melangkah ke babak final Liga Europa musim 2022/2023. Tim La Liga Spanyol yang telah berpengalaman di laga final Liga Europa ini akan menghadapi wakil Liga Italia, AS Roma.

Penampilan AS Roma terus meningkat sejak diambil alih Jose Mourinho. Juru taktik berjuluk 'The Special One' ini memiliki segudang pengalaman di kompetisi Eropa. Hal itu yang membuat Sevilla ekstra waspada saat menjalani laga puncak pada 1 Juni mendatang.

Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, meminta timnya untuk mewaspadai taktik yang diterapkan Jose Mourinho. Pemain Kroasia itu menilai Mourinho merupakan sosok terpenting di balik prestasi tim Ibukota Italia tersebut.

Bagi Rakitic, pelatih AS Roma tersebut punya segudang cara untuk memenangkan partai puncak melawan Sevilla. Ia bahkan menempatkan pelatih asal Portugal itu sebagai tiga terbaik dalam urusan meracik strategi.

"Dan laga final akan lebih sulit. Pertama-tama karena AS Roma dipimpin oleh salah satu pelatih terbaik di dunia, katakanlah di 'tiga besar'," puji Rakitic dikutip dari Football Italia.

Bagi Rakitic, Mourinho menjadi ancaman utama yang merupakan otak dari semua kesuksesan AS Roma pada musim ini. Namun di lapangan, tetap yang menentukan hasil adalah para pemain Roma.

Tags : Liga Europa , Final , Sevilla , AS Roma