Liga Inggris: Mikel Arteta Tegaskan Arsenal Siap Kembali Bersaing Musim Depan

| Senin, 29/05/2023 17:20 WIB
Liga Inggris: Mikel Arteta Tegaskan Arsenal Siap Kembali Bersaing Musim Depan Arsenal. (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Arsenal harus puas menjadi runner up Liga Inggris musim 2022/2023. Gabriel Jesus dkk kalah bersaing dengan Manchester City yang berhasil merebut gelar juara EPL.

Meskipun begitu, manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku optimis timnya mampu bersaing dalam perebutan gelar juara musim depan. Ia menilai, timnya sudah memiliki fondasi yang bagus sebagai modal menjalani kompetisi musim 2023/2024.

"Saya pikir kami memiliki fondasi yang baik. Di olahraga ini, anda harus terus memberikan pembuktian, kembali di hari pertama pramusim dan melihat wajah masing-masing. Saya tidak ingin melihat adanya kepuasaan dari hasil musim ini," ujar Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin, 29 Mei 2023.

"Kami harus bisa menjadi lebih baik lagi dan ini akan menjadi musim yang menantang. Namun, tentunya juga ada kesempatan jika mampu konsisten dan melakukannya lagi dengan lebih baik. Itu yang kami inginkan dari satu sama lain," tegasnya.

Kendati gagal juara, finis di peringkat kedua membuat Mikel Arteta sangat termotivasi untuk tampil lebih baik lagi di musim depan. Pelatih asal Spanyol itu optimis anak asuhnya dapat berkembang ke arah yang positif dan meraih hasil yang lebih baik lagi.

"Ini memberikan sebuah energi dan kepercayaan. Kami semua bersama-sama dalam perjuangan ini. Kami ingin terus lebih baik lagi dan menjadi yang terbaik, untuk melakukan itu, kami harus berkembang," tukasnya.

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Mikel Arteta , Kompetisi