Komisi V DPR dan PUPR Siap Dukung Pembangunan Stadion di Sulawesi Selatan

| Jum'at, 16/06/2023 21:44 WIB
Komisi V DPR dan PUPR Siap Dukung Pembangunan Stadion di Sulawesi Selatan stadion Andi Mattalatta (foto: wikipedia)

RADARBANGSA.COM – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras menyatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah siap membantu dari sisi anggaran untuk pembangunan stadion Andi Mattalatta di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kami siap kalau lahan Mattoanging (Stadion Andi Mattalatta) tidak ada masalah, kita siap untuk membantu membangun itu, kita siap menganggarkan di 2024. Kalau pun gak ada lahan di Mattoanging, lahan diluar Mattoanging pun kami siap," kata Andi Iwan Darmawan dalam Kunjungan Spesifik Komisi V di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (15/6/2023).

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Andi Darmawan Bintang menjelaskan ada tiga opsi yang diberikan pemerintah.

Yakni melanjutkan pembangunan di tempat yang sama, mengoptimalkan stadion yang sudah ada seperti Stadion Barombong, dan juga mencari lahan lain untuk pembangunan stadion.

"Stadion kita mempunyai beberapa opsi. Opsi pertama adalah melanjutkan yang sudah ada, terutama di tempat yang sama, tadi sudah disampaikan bahwa ada pengurangan kapasitas,” kata Andi Darmawan Bintang.

“Opsi kedua, mengoptimalkan terutama yang berkaitan dengan Stadion Barombong meskipun ada beberapa permasalahan disana bisa kita selesaikan kalau memang lahannya belum sampai selesai. Kemudian opsi ketiga kami ditawarkan untuk membangun pada daerah lain," sambungnya.

Namun demikian, Darmawan mengaku optimistis lokasi stadion saat ini dapat dilanjutkan pembangunannya dibandingkan harus membangun di lokasi lainnya.

"Tentu (di lokasi lain) yang kita pikirkan adalah pembebasan lahan, kemudian lokasi yang strategis, dan segala yang berkaitan dengan amdal, amdal lingkungan maupun amdal lalu lintas,” tukasnya.

Tags : Komisi V DPR , PUPR

Berita Terkait