Resmi Gabung Liverpool, Dominik Szoboszlai Ungkap Alasannya

| Senin, 03/07/2023 19:51 WIB
Resmi Gabung Liverpool, Dominik Szoboszlai Ungkap Alasannya Dominik Szoboszlai (Liverpool FC). (Foto: twitter @FabrizioRomano)

RADARBANGSA.COM - Dominik Szoboszlai resmi berseragam Liverpool musim depan. Pemain yang didatangkan dari RB Leipzig itu dikontrak hingga Juni 2028 mendatang.

Dominik mengaku senang bisa bergabung dengan Liverpool. Ia mengungkapkan bermain bersama The Reds sangat keren.

Pemain 22 tahun yang direkrut dengan mahar sebesar 70 juta euro itu akan menambah kekuatan Liverpool musim depan. Sebelumnya, The Reds sudah berhasil mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton and Hove Albion.

"Ini sangat bagus. Saya pernah berada di Salzburg, di Leipzig, itu juga menyenangkan. Tetapi di Liverpool juga sangat keren," ujar Dominik Szoboszlai.

Dominik Szoboszlai mengungkapkan hal apa saja yang membuatnya tertarik gabung Liverpool. Menurutnya The Reds merupakan klub yang penuh sejarah.

Szoboszlai juga mengatakan Liverpool merupakan klub yang sempurna baginya untuk melanjutkan karier sepak bola. Apalagi mereka punya skuad dan pelatih kelas dunia.

"Sebuah klub yang sangat bersejarah, pemain-pemain yang sangat bagus, pelatih yang bagus, semuanya bagus," tuturnya.

Dominik Sozboszlai lantas ditanya seberapa besar sosok Jurgen Klopp memengaruhi keputusannya untuk gabung Liverpool. Dia mengakui Klopp termasuk satu di antara faktor krusial yang membuatnya bersedia merapat ke Anfield.

"Seperti yang saya katakan, saya pikir pada 2020, dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Bagaimana dia bertindak di samping lapangan. Seperti dia bermain dengan para pemain, saya sangat menyukainya," tukasnya.

"Juga bagaimana dia bekerja dalam beberapa tahun terakhir, apa yang dia capai dengan klub ini, saya juga sangat terkesan. Saya tak sabar untuk bekerja dengannya," tegas pemain Hungaria itu.

Tags : Liverpool , Dominik Szboszlai , Jurgen Klopp