Cody Gakpo Bocorkan Posisi Terbaiknya di Liverpool

| Rabu, 02/08/2023 18:57 WIB
Cody Gakpo Bocorkan Posisi Terbaiknya di Liverpool Cody Gakpo (Liverpool FC). (Foto: twitter @LFC)

RADARBANGSA.COM - Cody Gakpo membeberkan posisi terbaiknya di Liverpool musim depan. Pemain yang didatangkan The Reds musim panas tahun lalu itu kini tahu posisi ternyamannya bermain bersama Liverpool.

Musim lalu, Gakpo bermain lebih fleksibel di lini depan. Tak jarang ia bermain sebagai gelandang serang di belakang striker. 

Secara posisi, pemain tim nasional Belanda itu memang fleksibel. Ia bisa menempati seluruh posisi di depan, juga bisa bermain lebih ke dalam sebagai gelandang serang. Sampai-sampai ia sendiri kesulitan memilih posisi mana yang terbaik untuknya.

"Sulit untuk mengatakan posisi terbaik saya, tergantung pertandingan atau lawannya. Saya cuma ingin berada di posisi untuk banyak mendapatkan bola," ujarnya kepada Daily Mail dikutip Metro.

Awalnya kesulitan, kini Gakpo mulai merasakan nyamannya bermain sebagai penyerang tengah dengan peran false nine alih-alih sebagai nomor sembilan. Ia bisa tetap banyak terlibat dengan bola.

Ia sepenuhnya siap mengemban posisi yang ditinggalkan Firmino. "Sekarang dengan saya bermain di Liverpool, saya rasa ini posisi yang enak. Saya menjadi yakin bahwa jadi penyerang itu cocok buat saya," sambungnya.

Tags : Cody Gakpo , Liverpool

Berita Terkait