FIFA Luncurkan Lambang Piala Dunia U-17 di Indonesia

| Jum'at, 01/09/2023 23:19 WIB
FIFA Luncurkan Lambang Piala Dunia U-17 di Indonesia Lambang Piala Dunia U17 (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA secara resmi meluncurkan lambang resmi Piala Dunia U-17 atau FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 pada Jumat (01/09/2023) . Turnamen akbar level junior yang akan diikuti 24 negara ini rencananya akan dihelat pada 10 November-2 Desember 2023 mendatang.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan, peluncuran ini memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia tentang pengalaman, warna, keragaman, dan semangat perayaan sebuah turnamen yang dihelat di Indonesia yang kini menjadi jantung Asia Tenggara.

“Sebuah kehormatan bagi kami karena mendapat kepercayaan menggelar kejuaraan sepak bola dunia bagi generasi pesepakbola masa depan,” kata Erick dalam keterangannya.

Dengan 73 persen penduduk Indonesia menyukai sepak bola, Erick optimistis FIFA U-17 akan berjalan sukses dan mendatangkan banyak penggemar ke stadion.

“Terlebih ini kali pertama, Indonesia tampil di ajang dengan level Piala Dunia. Sudah pasti kami menyambutnya dengan sangat antusias,” imbuhnya.

Lambang FIFA U-17 World Cup Indonesia  2023™️ terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan dan arusnya yang mengalir melintas nusantara. Sedangkan mahkota bergambar bola mewakili hasrat global akan permainan yang digemari seluruh dunia.

Sementara itu, Bacuya (Badak Cula Cahaya) bakal menjadi maskot turnamen FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️. Badak bercula ini mengacu pada nama hewan asli Indonesia. Bacuya diharap berperan penting dalam mengajak masyarakat untuk datang ke stadion melihat para pesepak bola muda berkompetisi.

Tags : FIFA , Piala Dunia U 17