Liga Inggris: Mikel Arteta Sebut Arsenal Miliki Mentalitas Lebih Baik

| Senin, 04/09/2023 17:03 WIB
Liga Inggris: Mikel Arteta Sebut Arsenal Miliki Mentalitas Lebih Baik Arsenal. (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta memuji performa anak asuhnya setelah berhasil merebut kemenangan atas Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024, Minggu, 3 September 2023 malam WIB. The Gunners berhasil meraih kemenangan 3-1 lewat dua gol tambahan di masa tambahan waktu babak kedua.

Pertandingan Arsenal menghadapi Manchester United yang digelar di Emirates Stadium itu berlangsung ketat sejak awal. Setan Merah unggul lebih dulu lewat sepakan Marcus Rashford dan langsung dibalas Martin Odegaard selang satu menit kemudian saat laga belum sampai 30 menit berjalan.

"Kami semua bekerja sangat keras dan merencanakan segalanya untuk menjalani momen seperti ini," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi klub.

Penampilan yang ditunjukkan pasukan 'Meriam London' diapresiasi Arteta. Ia menegaskan, meski tertinggal tak membuat Odegaard dkk menyerah.

"Di babak kedua, MU bisa saja mencetak gol, namun dianulir. Di sisa pertandingan, kemenangan, determinasi, semangat tim, cara kami menunjukkan keinginan untuk menang dan mentalitas untuk terus maju, saya sangat bangga," tegasnya.

"Kami membutuhkan kapasitas untuk bereaksi, dan menurut saya kami melakukannya dengan sangat baik di babak pertama melalui cara kami mencetak gol. Itu membuat perbedaan dan saya pikir itu juga menentukan suasana dan memberikan kepercayaan diri kepada tim, sangat bagus."

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Manchester United , Mikel Arteta