Harry Kane Bertekad Bisa Bela Timnas Inggris di EURO 2028

| Jum'at, 13/10/2023 20:35 WIB
Harry Kane Bertekad Bisa Bela Timnas Inggris di EURO 2028 Harry Kane (Timnas Inggris). (Foto: pojoksatuid)

RADARBANGSA.COM - Penyerang tim nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane bertekad bisa membela negaranya saat menjadi tuan rumah EURO 2028 mendatang. Inggris bersama tiga negara britania Raya lainnya dan Republik Irlandia akan menjadi tuan rumah bersama pada turnamen sepakbola negara-negara Eropa tersebut.

Kapten timnas Inggris itu kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris. Pada kejuaraan nanti, akane akan menginjak usia 35 tahun.

Striker Bayern Munchen itu mengaku akan menjadi sebuah mimpi yang jadi kenyataan jika bisa menjadi juara di depan pendukung sendiri setelah kegagalan The Three Lions di final Euro 2020 yang digelar di Wembley.

"Persepsi dalam olahraga atau sepak bola adalah ketika Anda mencapai usia 30 tahun dan orang-orang mulai berpikir ini adalah akhirnya," ujar Harry Kane seperti dilansir BBC Sport.

"Namun, cara saya melihatnya adalah saya hampir menjalani paruh kedua dalam karier saya saat ini. Saya sudah menjalani sembilan atau sepuluh tahun di level tertinggi dan saya berharap masih bisa delapan atau sembilan tahun lagi."

Harry Kane menyebut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah contoh yang dilihatnya. Kedua pemain itu masih tampil di level performa tertinggi saat sudah beusia 30-an tahun.

"Ketika Anda melihat banyak pemain papan atas, Ronaldo, Messi, Lewandowski, Ibrahimovic, mereka hampir menjadi lebih baik ketika mereka mencapai usia 30 tahun," ujar Kane.

Tags : Harry Kane , Inggris , EURO 2028

Berita Terkait