Bundesliga: Bayer Leverkusen Kian Kokoh di Puncak Klasemen

| Senin, 11/12/2023 01:03 WIB
Bundesliga: Bayer Leverkusen Kian Kokoh di Puncak Klasemen Bayer Leverkusen. (Foto: Liga Olahraga)

RADARBANGSA.COM - Tangan dingin pelatih Xabi Alonso terus meningkatkan performa Bayer Leverkusen. Teranyar, tim asuhan Alonso bermain imbang melawan VFB Stuttgart dengan skor akhir 1-1 di MHPArena, Stuttgart, Minggu, 10 Desember 2023.

Tuan rumah Stuttgart tidak gentar meladeni permainan Leverkusen. Sejak laga dimulai, kedua tim saling serang dan mampu menciptakan sejumlah peluang. 

Stuttgart berhasil membuka keunggulan lewat gol Chris Fuehrich menit ke-40. Sebuah serangan dari sisi sayap mampu dimanfaatkan Chris yang tak terkawal dan menendang bola ke gawang tim tamu. 

Babak kedua, Leverkusen berusaha mencetak gol penyeimbang. Upaya tersebut berbuah hasil setelah menit ke-47, Florian Wirtz suksea menjebol gawang Stuttgart. Skor pun menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Leverkusen kini berada di puncak dengan koleksi 36 poin, unggul empat poin atas tim peringkat kedua Bayern Munich. Sedangkan Stuttgart berada di posisi ketiga dengan 31 poin. 

Tim berjulukan Die Schwarzroten (Si merah-hitam) itu juga masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di liga musim ini, dengan koleksi 11 kemenangan dari 14 pertandingan yang telah dimainkan.

Tags : Bundesliga , Bayer Leverkusen , VfB Stuttgart , Xabi Alonso

Berita Terkait