Atasi Aston Villa, Ten Hag Sebut Manchester United Punya Mental Pemenang

| Senin, 12/02/2024 19:33 WIB
Atasi Aston Villa, Ten Hag Sebut Manchester United Punya Mental Pemenang Rasmus Hojlund (Manchester United). (Foto: twitter @ManUtd)

RADARBANGSA.COM - Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengapresiasi para pemainnya usai mengalahkan Aston Villa dengan skor akhir 2-1. Setan Merah melawat ke Villa Park, Minggu, 11 Februari 2024 malam WIB dengan modal performa positif beberapa laga terakhir.

Manchester United tampil lebih percaya diri menghadapi Villa. Meskipun lebih banyak diserang, Bruno Fernandes dkk mampu menampilkan permainan lebih efektif dan memanfaatkan peluang dengan baik.

Rasmus Hojlund membuka gol MU menit ke-17. Villa sempat menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Douglas Luiz menit ke-67. 

Scott McTominay yang baru diturunkan di pertengahan babak kedua menjadi andalan Ten Hag meningkatkan daya serang timnya. Upaya tersebut berhasil, McTominay sukses menyundul bola ke gawang Villa menit ke-86 dan mengunci kemenangan Setan Merah hingga laga usai.

"Ini adalah kemenangan besar bagi kami. Kami semakin dekat dan itulah tujuan hari ini. Itu benar-benar target kami dan kami telah melakukannya," kata Ten Hag.

"Saat kedudukan 1-1, Anda harus selalu melihat perkembangan pertandingan dan saya pikir intensitasnya sangat tinggi dan Anda bisa melihat berapa banyak pemain yang kelelahan pada akhirnya. Laga ini sangat terbuka dan bisa terjadi dalam dua arah, namun kami menemukan mentalitasnya dan karakter untuk memenangkan pertandingan, pergantian pemain juga berdampak," tandasnya.

Tags : Liga Inggris , Manchester United , Aston Villa