Inter Milan Kunci Gelar Juara Liga Italia, Simone Inzaghi Bangga

| Selasa, 23/04/2024 15:45 WIB
Inter Milan Kunci Gelar Juara Liga Italia, Simone Inzaghi Bangga Inter Milan berhasil merebut gelar scudetto Liga Italia Serie A musim 2023/2024. (Foto: twitter @Inter_en)

RADARBANGSA.COM - Inter Milan berhasil mengunci gelar juara Liga Italia Serie A musim 2023/2024. Pasukan Simone Inzaghi itu memastikan diri sebagai jawara Italia usai menundukkan rival sekota, AC Milan dengan skor akhir 2-1 di San Siro, Selasa, 23 April 2024 dini hari WIB.

Pertandingan pekan ke-33 itu menjadi penentu bagi Nerazzuri untuk mengunci gelar scudetto musim ini. Untuk itu, Lautaro Martinez dkk bertekad mengalahkan Milan pada laga malam tadi.

Kemenangan Inter terjadi berkat gol Francesco Acerbi dan Marcus Thuram. AC Milan sempat memperkecil ketertinggalannya melalui gol Fikayo Tomori.

Inter pun resmi merebut gelar scudetto ke-20 mereka meskipun musim ini masih tersisa lima pertandingan. Inter mngumpulkan 86 poin, unggul 17 poin dari Milan di posisi dua.

Inzaghi pun merasa bangga sekali setelah membawa tim asuhannya menjuarai Liga Italia musim ini. Ia menyatakan momen ini layak dirayakan, apalagi pemain dan staf klub sudah berusaha keras mencapainya.

"Pertandingan malam ini berlangsung sengit dan adil, namun saya turut prihatin melihat apa yang terjadi di beberapa menit terakhir. Kami menghasilkan performa bagus dan menjaga performa kami dengan sangat baik. Kami bisa saja mencetak gol lagi di babak pertama, tapi kami sangat senang," ujarnya. 

Pelatih asal Italia itu mengungkapkan ada rasa kebersamaan besar di dalam tim dan pemain yang  disebutnya sebgaai pribadi-pribadi yang luar biasa.

"Kami mendominasi liga, memenanginya dengan lima pertandingan tersisa. Kami perlu menikmatinya karena kami telah bekerja sangat keras," pungkas Inzaghi.

Tags : Liga Italia , Inter Milan , Juara , Simone Inzaghi

Berita Terkait