Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga, Shin Tae-yong Evaluasi Lini Depan

| Rabu, 12/06/2024 14:01 WIB
Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga, Shin Tae-yong Evaluasi Lini Depan Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda lolos berkat kemenangan 2-0 atas Filipina di Stadion Utama GBK, Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024 malam. 

Adapun gol Indonesia dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho. Menanggapi tak adanya pemain depan yang menyumbang gol, pelatih timnas Indonesia akan melakukan evaluasi. 

"Jujur, saya tidak bisa memberikan nillai yang baik pada lini depan. Memang para pemain depan harus evaluasi diri dengan baik, saya akan terus mencari pemain-pemain depan yang baik," kata Pelatih Shin pada konferensi pers usai pertandingan.

Shin menyadari lawan yang akan dihadapi pada putaran selanjutnya lebih berat. Sehingga, dirinya butuh pemain yang lebih baik untuk laga mendatang.

"Kita lolos ke putaran ketiga, tidak ada lawan yang mudah, apalagi peringkat FIFA kita 134, lawan-lawan kita lebih baik, dan kita tim yang paling lemah dari (tim-tim) yang sudah lolos ke putaran ketiga. Tetapi mimpi saya, saya akan berusaha mencapainya, tidak akan menyerah (untuk dapat lolos ke Piala Dunia)," ungkapnya. 

Sebanyak 18 tim telah memastikan lolos ke putaran ketiga, termasuk Indonesia. Bahkan, Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang berhasil lolos ke fase berikutnya.

Tags : Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , Piala Dunia , Kualifikasi