Jokowi ke Sri Lanka Sembari Peringati 66 Tahun Hubungan Diplomatik

| Kamis, 25/01/2018 20:28 WIB
Jokowi ke Sri Lanka Sembari Peringati 66 Tahun Hubungan Diplomatik Pertemuan Presiden Jokowi dengan pemerintah Sri Lanka (Photo: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengungkapkan bahwa kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sri Lanka menandai 66 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia-Sri Lanka. Hal itu Retno sampaikan kepada awak media di Colombo, Sri Lanka, Rabu 24 Januari 2018.

“Kunjungan Presiden Indonesia yang pertama setelah 39 tahun dan tahun ini juga kita memperingati 66 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Sri Lanka,” ucap Menlu Retno Marsudi, dilansir setkab.go.id.

Presiden Jokowi, lanjut Retno, telah menyelesaikan pertemuan dengan Presiden Sri Lanka, baik pertemuan dalam bentuk 4 mata atau tete a tete dan pertemuan pleno yang juga dihadiri oleh PM Sri Lanka dan para anggota kabinet dari Sri Lanka.

Retno berharap pertemuan antara kedua pimpinan negara tersebut dapat terwujud. Seperti ekspor gerbong kereta api dari perusahaan asal Indonesia, PT INKA.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan Presiden ini akan ada tindak lanjut yang konkret, yaitu ekspor dari gerbong, baik gerbong penumpang maupun gerbong barang dari PT. INKA,” tutur Retno.

Tags : Menlu Retno Marsudi ,

Berita Terkait