Hadapi Revolusi Industri 4.0, Ini Strategi Jokowi

| Rabu, 04/04/2018 18:19 WIB
Hadapi Revolusi Industri 4.0, Ini Strategi Jokowi Presiden Jokowi (foto: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa pemerintah akan mempersiapkan 10 Bali sebagai daerah pariwisata untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Pembukaan Indonesia Industrial Summit Tahun 2018 dan Peluncuran “Making Indonesia 4.0”, di JCC Senayan, Jakarta, Rabu 4 April 2018.

Menurut Jokowi, dalam menghadapi revolusi industri tersebut harus direncanakan dengan baik seperti harus jelasnya road map terkait strategi Indonesia dalam mengimplementasikannya.

"Arahnya sudah jelas seperti itu,” kata Presiden Jokowi, dilansir setkab.go.id.

Industri 4.0, lanjut Jokowi, tak akan mengganggu terhadap program pemerintah lainnya, seperti program padat karya yang digulirkan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

"Artinya, ya memang harus kita hadapi revolusi Industri 4.0, harus kita hadapi. Enggak mungkin kita tidak masuk ke sana,” tegasnya.

Untuk itu, Presiden Jokowi akan mengawal terus road map tersebut sehingga berjalan dengan baik, "Tapi saya akan terus, ini memang sudah kita siapkan 2 tahun ini, tapi tadi arahnya jelas kemana," katanya.

Tags : Revolusi Industri 4.0 , Jokowi ,

Berita Terkait