Investasi Kondusif Cipatakan Lapangan Kerja

| Kamis, 03/05/2018 17:27 WIB
Investasi Kondusif Cipatakan Lapangan Kerja Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri.

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri bersilaturrahmi dengan 1.500 pekerja di kawasan industri PT Panasonic Gobel Economy Indonesia (PGEI), Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu kemarin, 2 Mei 2018.

Dalam kesempatan itu, Menteri Hanif mengungkapkan bahwa iklim investasi yang kondusif dapat menciptakan lapangan kerja atau akan menurunkan angka pengangguran di Indonesia. Menurutnya, Indonesia sangat membutuhkan banyak investasi dalam menciptakan lapangan kerja.

"Peningkatan jumlah investasi dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, membawa dampak kesempatan kerja pun semakin bertambah dan menurunkan angka pengangguran," kata Hanif.

Hanif menuturkan bahwa Indonesia kini berada di peringkat ke 36 dari 137 negara atau naik lima peringkat dari sebelumnya. "Penyebab meningkatnya daya saing dan investasi Indonesia diantaranya adanya pembangunan infrastruktur di berbagai daerah," jelasnya.

Selain itu, lanjut Hanif, penyebab ningkatnya peringkat Indonesia adalah dengan pembangunan sumber daya manusia melalui investasi pendidikan, kesehatan, guna meningkatkan taraf hidup atau kesejahteraan masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags : Menaker , Pekerja , ILO ,

Berita Terkait