Presiden Jokowi Resmikan PLTU Cilacap Ekspansi

| Senin, 25/02/2019 18:36 WIB
Presiden Jokowi Resmikan PLTU Cilacap Ekspansi Presiden Jokowi meresmikan PLTU Cilacap (foto: setkabgoid)

CILACAP, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap di Karangkandri, Cilacap, Jawa Tengah, Senin 25 Februari 2019.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengakatan bahwa listrik bukan hanya untuk kepentingan ekonomi atau industri saja namun juga di desa-desa terpencil sangat berguna untuk penerangan bagi para pelajar yang belajar di malam hari.

“Industri rumah tangga yang ada di desa-desa juga bisa bekerja di malam hari yang biasanya tidak bisa bekerja. Inilah pentingnya listrik,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga menyampaikan bahwa sebagaimana target dari Kementerian ESDM akhir tahun 2019 ini 99,9 persen listrik harus sudah masuk ke semua desa dan rumah tangga yang ada di seluruh Tanah Air.

“Sehingga, tadi disampaikan oleh Pak Menteri ESDM sekarang ini sudah 98,2; 98,2 listrik di Indonesia ini sudah masuk ke rumah-rumah yang di desa-desa terpencil, tinggal kecil sekali, tinggal 1,8 yang belum,” katanya. 

Diketahui, saat meresmikan PLTU Cilacap, Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta pejabat lainnya.

Tags : PLTU Cilacap ,

Berita Terkait