Menaker Hadiri Rakor Bersama Menko Perekonomian Bahas Pelatihan Vokasi

| Kamis, 02/05/2019 23:20 WIB
Menaker Hadiri Rakor Bersama Menko Perekonomian Bahas Pelatihan Vokasi Menaker Hanif Dhakiri (foto: @kemnakerri)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menghadiri rapat koordinasi (Rakor) di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Kamis, 2 Mei 2019. Rakor tersebut langsung dipimpin oleh Menko Perekonomian, Darmin Nasution.

Pembahasan dalam rakor tersebut yakni Pemerintah akan membentuk komite pelatihan vokasional demi terwujudnya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Hal itu menjadi salah satu keputusan rakor vokasi.

"Ini koordinasi masifikasi pelatihan vokasi. Di tahun depan ini kira-kira kita lihat seperti apa, nanti rencana ke depannya seperti apa. Misalnya yang segera diputuskan adalah semacam komite vokasi," kata Hanif usai rakor di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019.

Dijelaskannya, fungsi dari komite pelatihan vokasional ini menjadi koordinator sekaligus pengawas implementasi program pelatihan keterampilan yang berada di masing-masing kementerian/lembaga (K/L).

"Ini justru persiapan implementasikan, biar lebih masif berarti harus dikonsolidasikan sehingga ada instrumen kelembagaan yang masif menggenjot itu," tegasnya.

Terkait anggotanya, Hanif menyebut akan berisikan para menteri dan pejabat terkait dengan pelatihan vokasional. Sementara jajaran pimpinannya para menteri koordinator. 

Tags : Menaker , Pelatihan Vokasi , Komite Pelatihan Vokasional

Berita Terkait