Ingin BUMN Lebih Baik, Erick Thohir Siap Hapus Aturan Penghambat

| Sabtu, 26/10/2019 21:00 WIB
Ingin BUMN Lebih Baik, Erick Thohir Siap Hapus Aturan Penghambat Erick Thohir (Menteri BUMN). (Foto: twitter @negativisme)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan akan menghapus aturan yang menjadi penghambat kinerja perusahaan pelat merah tersebut. Tak hanya itu, Erick juga akan meningkatkan pengawasan terhadap BUMN seiring upayanya menghadirkan `Good Corporate Governance` di Kementerian BUMN.

"Karena memang Presiden juga sudah bicara bagaimana peraturan menteri (Permen) yang tumpang tindih dan menghambat pembukaan lapangan kerja itu harus juga diselaraskan dalam waktu satu bulan. Ini sedang kita periksa Permen apa yang akan menghambat," paparnya usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) di Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Baca Juga: Jabat Menteri BUMN, Erick Thohir Siap Dicopot jika Kinerja Tak Bagus

Selain itu, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma`ruf Amin itu menekankan bahwa dirinya siap menindak tegas direksi BUMN yang melakukan penyelewengan.

"Saya sudah buat statement. Satu kita ini harus good jangan hanya statement. Tapi yang benar-benar harus dikerjakan sehari-hari, karena itu mungkin ada Permen yang harus saya ubah salah satunya," ujarnya.

Baca Juga: Ngurusi BUMN, Erick Thohir Punya Dua Wamen

Sebagaimana diberitakan, Erick Thohir menegaskan siap mengemban amanah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin. Dia mengakui bahwa BUMN adalah lokomotif untuk perekonomian Indonesia.

"Tugas BUMN sangat berat, kalau korporasi, biasanya kita harus profit oriented, tapi BUMN adalah lokomotif untuk perekonomian Indonesia. Kadang kontradiksinya tidak ketemu, apalagi kalau bicara jangka panjang terkait return of invesment," kata Erick di Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019. 

Tags : Erick Thohir , Menteri BUMN , Peraturan Menteri

Berita Terkait