Ekonomi Dunia Tidak Stabil, Jokowi: Bersyukur Indonesia Bisa Tumbuh Lebih dari 5 Persen

| Senin, 11/11/2019 21:41 WIB
Ekonomi Dunia Tidak Stabil, Jokowi: Bersyukur Indonesia Bisa Tumbuh Lebih dari 5 Persen Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: twitter @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menghadiri Kongres II dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin 11 November 2019.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, di tengah ekonomi dua tidak tidak stabil, Indonesia masih mampu tumbuh di atas 5 persen. Hal ini, katanya, harus disyukuri oleh bangsa Indonesia.

“Kita patut bersyukur, alhamdulillah (pertumbuhan ekonomi) masih di atas 5 persen,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menuturkan, banyak negara-negara yang dulunya tumbuh di atas 7 persen kini malah minus karena kondisi ekonomi global yang tidak stabil, “Kita jangan kufur nikmat, harus disyukuri (bisa tumbuh diatas 5 persen),” kata Presiden Jokowi.

Diketahui, turut hadir dalam Kongres dan HUT Partai Nasdem yakni Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno, Ketum PSI Grace Natali dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono.

Selain itu ada juga Ketum PAN Zulkifli Hasan, Politisi Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen PPP Arsul Sani, Presiden PKS Shohibul Iman dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Tags : Kongres Nasdem , Presiden Jokowi , Ekonomi Indonesia