Presiden Jokowi Ajak Jepang Investasi di Pulau Terluar Natuna

| Jum'at, 10/01/2020 16:46 WIB
Presiden Jokowi Ajak Jepang Investasi di Pulau Terluar Natuna Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Menteri Jepang Motegi Toshimitsu, di Istana Merdeka (foto: setkabgoig)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang Motegi Toshimitsu, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020 pagi.

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengatakan, Presiden Jokowi mengajak Menlu Jepang untuk melakukan investasi pengembangan pulau terluar di Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) selain kerjasama bidang infrastruktur.

“Ini bukan hal yang baru dan Presiden menyampaikan khusus untuk Natuna maka beberapa kerja sama yang memang sudah dibahas sejak lama, antara lain untuk pengembangan perikanan termasuk SKPT (Sentra Kelautan Perikanan Terpadu), kemudian yang kedua juga pengembangan pariwisata, kemudian yang ketiga adalah peningkatan kapasitas nelayan,” kata Retno Marsudi usai mendampingi Presiden Jokowi.

Sementara itu, lanjut Retno, terkait kerjasama pengembangan SKPT di Natuna, ini bukan hal yang baru. Malah sekarang sudah fase kedua. Namun pemerintah ingin ingin ada kerja sama dalam rangka pemberdayaan nelayan, dan lain-lain.

“Jadi sekali lagi ini adalah isu yang sudah cukup lama dibahas, Presiden menyampaikan kembali karena Presiden juga baru dari Natuna dan intinya pesan Presiden adalah pengembangan perikanan di Natuna akan terus diperkuat,” ungkapnya.

 

Tags : Presiden Jokowi , Investasi Infrastruktur , Jepang