Kemendag dan Tokopedia Dorong Produk Lokal Lebarkan Sayap ke Pasar Global

| Selasa, 14/01/2020 20:06 WIB
Kemendag dan Tokopedia Dorong Produk Lokal Lebarkan Sayap ke Pasar Global Wamendag Jerry Sambuaga (foto: Humas Kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Tokopedia mendukung peningkatakan produk lokal agar mampu menembus pasar global.

“Untuk meningkatkan kualitas produk, pemerintah harus bisa menciptakan iklim usaha yang baik dan mendorong persaingan yang adil,” kata Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di Jakarta, Selasa 14 Januari 2020.

Dengan begitu, kata Jerry Sambuaga, produsen lokal terbiasa berkompetisi sehingga mampu bersaing dengan produk impor dan mampu menembus pasar global.

“Dengan dorongan dari Kementerian Perdaganan, diharapkan produk dalam negeri mampu meningkatkan perdagangan nasional,” tambah Jerry.

Jerry mengapresiasi Tokopedia yang telah mempunyai mitra pedadang berjumlah sekira tujuh juta pedagang yang tersebar di wilayah Indonesia, “Kami mengajak Tokopedia untuk meningkatkan daya saing produk nasional agar menjadi tuan rumah di Negeri sendiri” ungkapnya.

Tags : Kemendag , Tokopedia

Berita Terkait