Indonesia Tingkatkan Kerjasama Perdagangan dengan Dunia Usaha Global

| Selasa, 21/01/2020 12:40 WIB
Indonesia Tingkatkan Kerjasama Perdagangan dengan Dunia Usaha Global Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (foto: kemendaggoid)

Davos, RADARBANGSA.COM – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menghadiri pertemuan tahunan World Economy Forum (WEF) yang ke-50 pada tanggal 21—24 Januari 2020. Pertemuan ini dilaksanakan sebagai langkah untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama perdagangan Indonesia dengan dunia usaha global.

“Kunjungan kerja ini merupakan salah satu langkah awal kita untuk meningkatkan kerja sama perdagangan Indonesia dengan dunia usaha global,” ujar Menteri Perdagangan dalam keterangan siaran pers.

Sebelumnya, WEF adalah sebuah organisasi nonprofit kerja sama pemerintah dan swasta yang didirikan di Jenewa tahun 1971. Melalui pertemuan tahunan, para pemimpin
dunia akan bertemu dan berdiskusi mengenai isu-isu ekonomi, kesehatan, lingkungan, perubahan iklim, energi dan lain lain.

Selain itu sejumlah pemimpin dunia baik dari pemerintahan, pelaku usaha, akademisi, praktisi ekonomi, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

“Indonesia akan berpartisipasi penuh dalam rangkaian acara WEF, nanti saya juga akan turut hadir dalam pertemuan terbatas tingkat menteri dan WTO untuk membahas mengenai e-commerce, investasi dan beberapa isu lainnya yang saat ini menjadi prioritas di Indonesia,” ujarnya.

Tags : Perdagangan , Kerjasama , Global

Berita Terkait