Bayar SPP Kini Sudah Bisa Pakai OVO!

| Kamis, 20/02/2020 10:54 WIB
Bayar SPP Kini Sudah Bisa Pakai OVO! Canggih! Bayar SPP Kini Bisa Pakai OVO! (Foto: CNN)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Saat ini milenal telah terbiasa menggunakan teknologi dompet digital untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Alasannya sederhana, karena mudah dan menguntungkan dengan banyaknya diskon menarik seperti cashback dan potongan. Namun siapa sangka jika dompet digital ini juga dapat digunakan untuk membayar biaya pendidikan ?

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) adalah salah satu institusi pendidikan yang akan menghadirkan terobosan baru ini. Dalam keterangan resminya, Prof. Sutrisna Wibawa mengatakan untuk menyediakan pembayaran kuliah berbasis digital, UNY telah berkolaborasi dengan E-Channel BTN.

“Alhasil, kini kuliah di UNY pada tahun 2020/2021 resmi dapat dibayar melalui Tokopedia. Hanya dengan sedikit klik lalu bayar menggunakan saldo OVO ataupun metode lain.” Demikian kutipan yang tertera dalam keterangan resmi UNY, Selasa 18 Februari 2020.

Kemudahan ini juga dapat membuat segala kewajiban mahasiswa bisa tuntas dengan sangat cepat.

“Dengan sedikit klik di aplikasi, mahasiswa kini bisa menuntaskan pembayarannya dengan cepat dan mudah. Bahkan bisa sambil tiduran, UKT terbayarkan,” ungkap Prof. Sutrisna Wibawa sembari bercanda.

Selain itu pihak UNY mengatakan para mahasiswa dalam masa tertentu juga bisa memperoleh cashback (diskon pengembalian uang). Cashback tersebut disediakan oleh Tokopedia maupun OVO sebagai salah satu fitur pembayaran.

“Benefit yang bisa diperoleh mahasiswa dari sistem pembayaran ini, adalar cashback di periode tertentu. Tergantung apabila ada promo. Jadi kampus tetap mendapatkan pembayaran full, namun ada subsidi dari pihak Tokopedia dan OVO yang dapat meringankan mahasiswa dalam waktu promo tertentu,” imbuh Sutrisna.

Sementara itu, Branch Manager Bank BTN, Donnie Iskandar mengatakan selain melalui OVO, BTN bersama Tokopedia juga menyediakan opsi bayar menggunakan bank-bank lainnya, kartu kredit, bahkan Alfamart dan Indomaret.

Nantinya, pembayaran yang masuk melalui beragam fitur tersebut dananya akan dikelola kampus melalui Bank BTN. Donnie menambahkan bahwa Pembayaran dijamin aman.

“Tentunya ini memudahkan mahasiswa sebagai millenial untuk membayar sekaligus meningkatkan brand image UNY sebagai universities yang mendukung digitalisasi,” ungkap Donnie.

Tags : OVO , SPP

Berita Terkait