KBRI dan PT Wika Bahas Rencana Investasi Tour De Gorée

| Kamis, 20/02/2020 18:02 WIB
KBRI dan PT Wika Bahas Rencana Investasi Tour De Gorée Indonesia akan berinvestasi di salah satu proyek pembangunan terbesar di Afrika yang bernama Tour de Gorée (Foto: Afrika Barat)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia akan berinvestasi di salah satu proyek pembangunan terbesar di Afrika yang bernama Tour de Gorée. Proyek ini merupakan pembangunan Gedung tertinggi di Afrika Barat.

PT Wijaya Karya (WIKA) selaku pihak yang siap mendesain menyanggupi permintaan tersebut dan berkomitmen untuk menyelesaikan bangunan tersebut tepat waktu. Hal ini disampaikan saat pertemuan silaturahmi masyarakat Indonesia dengan KBRI Dakar, Senin 17 Februari 2020.

“Pemerintah Senegal mengharapkan agar desain bangunan dapat diselesaikan pada akhir bulan Februari 2020. Hal ini mengingat Presiden Macky Sall akan meresmikan pembangunan Tour de Gorée tersebut," ujar Duta Besar Indonesia untuk Senegal Mansyur Pangeran dalam keterangan resminya.

Pada kesempatan tersebut KBRI Dakar melakukan pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Guinea yang berjumlah sekitar 750 orang, di Gambia 7 orang, di Mali 11 orang serta wilayah akreditasi KBRI Dakar lainnya.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelindungan WNI di luar negeri serta untuk mengetahui masukan, keluhan maupun apresiasi secara langsung atas kinerja dan pelayanan KBRI kepada para WNI.

Tags : Tour de Gorée , Investasi , KBRI , PT Wika

Berita Terkait