Tak Terkendala Corona, PT INKA Tetap Ekspor Kereta ke Bangladesh dan Filipina

| Jum'at, 03/04/2020 15:38 WIB
Tak Terkendala Corona, PT INKA Tetap Ekspor Kereta ke Bangladesh dan Filipina PT Inka Tetap Lakukan Pengiriman Kereta Api ke Bangladesh dan Filipina (Foto: PT Inka)

MADIUN, RADARBANGSA.COM - Produksi kereta api PT INKA tak terkena imbas dari merebaknya virus corona. Hal tersebut seperti yang diungkapkan SM Humas, Sekretariat dan PKBL PT INKA, Inggit Wahyu Prasetio. Dirinya mengatakan, hingga saat ini baik produksi maupun pengiriman kereta api berjalan sesuai jadwal.

Tercatat ekspor gerbong kereta ke Bangladesh sebanyak 200 unit, tinggal 22 kereta yang belum dikirimkan. Sementara untuk pesanan Filipina sebanyak empat Train Set, dua pesanan sudah dikirim.

“Selama tidak ada komponen utama yang tertunda bakal sesuai produksi. Memang beberapa komponen diimpor dari Italia dan China, itu yang menyebabkan sedikit keterlambatan,” jelasnya pada Kamis 2 April 2020.

Namun kata dia, secara proses kerja tidak akan terganggu meskipun pihaknya menerapkan Work From Home (WFH) selama 14 hari ke depan, terhitung sejak 18 Maret 2020 yang lalu.

“Lain cerita kalau kebijakannya lebih dari itu. Nanti akan kita kalkulasi lagi untuk target timenya.” ungkapnya.

Pihaknya berharap, seluruh pesanan dapat selesai sesuai jadwal yang ditentukan dan segera pesanan-pesanan gerbong kereta dapat selesai dikerjakan.

Tags : Inka , Kereta Api , Ekspor , Filipina

Berita Terkait