BNI Dorong Produk UMKM Go Online

| Selasa, 26/05/2020 12:48 WIB
BNI Dorong Produk UMKM Go Online Pengusaha UMKM. (Foto: intitradacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) mengatakan pihaknya terus mendorong UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas usaha dengan cara Go Modern, Go Digital dan Go Online. Hal ini sebagai langkah nyata menghadapi The New Normal pada berbagai aspek kehidupan termasuk dalam berbisnis.

“Kami ingin menciptakan kemudahan di era digital dengan menghubungkan calon pembeli dan UMKM binaan kami selama masa pandemi,” ungkap Corporate Secretary BNI Meiliana melalui keterangan resminya, Sabtu 23 Mei 2020.

Meiliana menyampaikan saat ini BNI tengah menghadirkan e-Katalog untuk membantu mempromosikan produk-produk UMKM hingga ke pelosok negeri. E-Katalog ini, merupakan salah satu produk dari UMKM binaan BNI. Jika masyarakat membeli dari platform tersebut maka, secara tidak langsung telah membantu UMKM dalam meningkatkan penjualan dan ikut menggerakkan roda perekonomian nasional.

“Caranya mudah, anda cukup memesan produk dari rumah melalui daftar produk UMKM di e-katalog dan pesanan akan diantar ke rumah. E-katalog dapat diakses pada tautan https://bit.ly/ukmbni," jelasnya lagi.

Melalui e-Katalog Kuliner ini, masyarakat dapat menemukan beragam makanan khas Indonesia, seperti kue kembang goyang, dodol Betawi dan Keripik Ceker dari Rumah Kreatif BUMN Bekasi, ada juga Keripik Pare dan Abon Ikan Tuna dari Rumah Kreatif BUMN Banyuwangi. Selain itu tersedia pula aneka olahan khas produk kuliner Padang, Bengkulu, Pontianak, Katingan, Banjar Baru, Ternate, Makassar, Tabalong dan kota lainnya.

Sedangkan untuk e-Katalog Fashion dan Aksesoris UKM BNI, dapat dijumpai beragam produk fashion dan aksesoris asli Indonesia yang cocok untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di rumah. Mulai dari tas tangan, dompet kulit, kacamata, sepatu, kebaya, batik, busana tenun, jaket kulit, kerudung, kalung, gelang, aneka sandal cantik, hingga t-shirt dan lain-lainnya.

"Selain ikut membantu pemasaran produk UMKM, kami juga ingin menghadirkan kebahagiaan khas kampung halaman ditengah anjuran pemerintah untuk tidak mudik dengan melakukan pemesanan produk-produk khas Indonesia dari rumah melalui e-Katalog ini,” pungkasnya.

Tags : BNI , UMKM

Berita Terkait