Bulog Pastikan Stok Beras Sumsel Aman Hingga Lima Bulan Ke Depan

| Sabtu, 13/06/2020 15:21 WIB
Bulog Pastikan Stok Beras Sumsel Aman Hingga Lima Bulan Ke Depan Beras Impor di salah satu gudang Perum Bulog. (Foto: klikpositifcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Perum Bulog Divre Sumatra Selatan dan Bangka Belitung memastikan bahwa stok beras di wilayahnya aman, bahkan menurutnya stok tersebut dapat mencukupi hingga lima bulan ke depan.

Wakil Pimpinan Perum Bulog Divre Sumsel dan Babel, Yudi Wijaya dalam keterangan resminya menjelaskan Sumsel telah menjadi lumbung pangan nasional, dan produksi beras dari Sumsel dipastikan akan cukup sesuai dengan ketahanan pangan di Sumsel.

Dirinya menjelaskan, dalam waktu dekat ini juga akan ada penambahan stok yang berasal dari pembelian Bulog kepada para petani di wilayah Sumsel. Hal ini karena petani di Sumsel hingga kini masih melakukan panen raya yang sudah berlangsung sejak Maret 2020 lalu.

"Panen raya di Juni ini masih berlangsung. Jadi, kita masih ada kesempatan untuk menyerap beras dari petani untuk menjaga ketahanan pangan di Sumsel," ungkapnya.

Ia menambahkan, Bulog dapat menyerap beras dari petani di Sumsel kurang lebih 2.000 ton per bulan saat ini.

“Beras kita peroleh dari berbagai daerah sentra pertanian yang ada di Provinsi Sumsel," tandasnya.

Tags : Bulog , Sumsel , Beras