Bojonegoro Lakukan Percepatan Tanam Padi

| Senin, 15/06/2020 11:04 WIB
Bojonegoro Lakukan Percepatan Tanam Padi Petani Menanam Padi (Doc: Tirto)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Helmy Elisabeth menyampaikan Wilayah Bojonegoro akan melakukan percepatan tanam padi untuk memenuhi target luas periode Oktober 2019/September 2020 seluas 148.504 ha.

Elisabet berharap target tersebut dapat tercapai agar Bojonegoro sebagai salah satu wilayah pendukung lumbung pangan bisa mempertahankan ketersediaan pangan Jatim dan Nasional.

“Agar Petani juga bisa panen dengan harga baik, dan bisa mempertahankan Bojonegoro sebagai daerah lumbung pangan nasional,” demikian kutipan pernyataan dari Elisabeth, Rabu 10 Juni 2020.

Selama ini, Bojonegoro merupakan salah satu sentra produksi padi di Provinsi Jatim yang berkontribusi menopang kebutuhan padi Jatim dan nasional sekitar 17%. Luas lahan persawahan Bojonegoro mendapat pengairan dari aliran Bengawan Solo, sehingga pada musim kemarau stok pangan tetap tersedia. 

“Ini saatnya setiap wilayah membuktikan komitmennya. Komitmen untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat, maka dari itu gerakan percepatan olah tanah menjadi yang utama," tutup Suwandi.

 

 

Tags : Bojonegoro , Tanam Padi

Berita Terkait