Kuda Pacu Jatim Kian Banyak Digemari

| Jum'at, 03/07/2020 10:49 WIB
Kuda Pacu Jatim Kian Banyak Digemari Petugas Karantina Pertanian Lakukan Pengecekan (Doc: Karantina Pertanian)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Berkuda merupakan salah satu cabang olahraga yang semakin popular dan mulai menyebar ke seluruh Indonesia. Kuda yang digunakan biasanya jenis kuda pacu lokal yang mempunyai kemampuan adaptasi lingkungan dengan baik.

Badan Karantina Pertanian Surabaya mencatat adanya tren peningkatan lalu lintas kuda asal Provinsi Jawa Timur (Jatim) ke berbagai pulau antara lain Kalimantan, Nusa Tenggara Timur hingga Sumatera.

“Hari ini, 11 ekor kuda pacu Jatim telah kami nyatakan sehat, aman dan siap diberangkatkan ke Balikpapan,” kata Kepala Karantina Pertanian Surabaya, Mussyafak Fauzi melalui keterangan tertulisnya di Surabaya, Selasa 2 Juli 2020.

Menurut Mussyafak, pengiriman ini menggenapkan data lalintas kuda pacu periode Januari hingga Juni 2020 sebanyak 19 ekor. Ia menambahkan data lalu lintas kuda pacu pada periode sama di tahun lalu hanya mencapai 10 ekor saja dengan pengiriman masing-masing ke kota Manado 10 ekor, Sumbawa Timur 2 ekor dan Samarinda 5 ekor. Hal ini semakin mengkonfirmasi bahwa semakin bertambahnya minat masyarakat Indonesia terhadap Kuda Pacu Jatim.

Tags : Kuda Pacu , Jatim

Berita Terkait