Tren Penurunan Harga Minyak Berlanjut

| Selasa, 14/07/2020 14:51 WIB
Tren Penurunan Harga Minyak Berlanjut Kilang Minyak (Doc: Merah Putih)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Harga minyak mentah melanjutkan tren penurunan di Hari Selasa, 14 Juli 2020 sejalan dengan meningkatnya kasus positif virus corona di belahan dunia. Meningkatnya kasus ini semakin menimbulkan kekhawatiran pada bisnis minyak yang mulai menunjukkan tanda-tanda pelemahan permintaan.

Di perdagangan hari ini, Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS CLc1 berjangka dilaporkan turun 51 sen, atau 1,27%, menjadi $ 39,59 per barel pada pukul 0653 GMT, sementara minyak mentah Brent LCOc1 berjangka turun 43 sen, atau 1,01% menjadi $ 42,29 per barel.

Dikutip dari Reuters, terdapat ekspektasi bahwa Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) + mungkin akan menurunkan produksi di Bulan Agustus, hal ini dilakukan untuk memininalisir anjlokan harga yang akan terjadi di beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya, berdasarkan perjanjian yang ada, Anggota OPEC + diwajibkan untuk mengurangi jumlah pasokannya dari 9,7 juta barel per hari (bph) menjadi 7,7 juta bph mulai Agustus nanti hingga Desember.

Selanjutnya, pasar hanya tinggal menunggu langkah selanjutnya dari OPEC + yang rencananya akan bertemu pada hari Rabu untuk merekomendasikan tingkat pemotongan berikutnya.

Tags : minyak mentah , covid-19 , harga

Berita Terkait