KAI Pasang Tarif Murah KA Rail Express Untuk Bantu Pelaku Usaha

| Jum'at, 30/10/2020 15:15 WIB
KAI Pasang Tarif Murah KA Rail Express Untuk Bantu Pelaku Usaha Kereta Api Peti Kemas (Doc: KAI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan layanan angkutan barang (Rail Express) dengan harga terjangkau untuk melayani seluruh golongan pelaku usaha yang kini terdampak pandemi.

Vice President Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan jasa angkutan retail station to station dan station to point ini telah tersedia di 60 stasiun.

“Untuk rute Jakarta ke Bandung hanya Rp600/kg, Jakarta ke Surabaya cuma Rp1.500/kg dan Jakarta ke Malang hanya Rp1.700/kg. Tarif minimal yang dikenakan kepada pelanggan adalah 5 kg,” ungkap Joni, Kamis 29 Oktober 2020.

Adapun untuk layanan pengangkutan barang berupa motor akan dihitung berdasarkan kapasitas CC.

Saat ini, Joni menilai Rail Express telah menjadi kepercayaan angkutan barang masyarakat, mengingat dari waktu ke waktu jumlah angkutan terus mengalami kenaikan.

“Masyarakat mulai mempercayakan Rail Express dari waktu ke waktu, terbukti dengan jumlah angkutan pangan pada bulan September 2020 mencapai 788 Ton, naik 22% dibanding Agustus yaitu 647 Ton,” imbuh Joni.

Selain bahan pangan, Rail Express juga melayani hampir semua jenis angkutan retail lainnya, seperti paket, motor, produk UMKM, e-commerce, dan lainnya.

“Diharapkan dengan hadirnya layanan Rail Express, akan dapat mendukung ketahanan pangan nasional dimana KAI menyediakan layanan distribusi logistik menggunakan kereta api yang murah, cepat, dan aman,” tutup Joni.

Tags : Rail express , UMKM , angkutan barang murah

Berita Terkait