Tekan Impor LPG, PLN Percepat Program Konversi Kompor Gas ke Listrik

| Kamis, 01/04/2021 13:03 WIB
Tekan Impor LPG, PLN Percepat Program Konversi Kompor Gas ke Listrik Jenis Kompor Induksi (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM PT PLN (Persero) dan 9 BUMN Konstruksi menandatangani nota kesepahaman untuk mempercepat program konversi gas ke listrik.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini mengatakan tujuan percepatan program konversi gas ke listrik ini tak lain untuk mengurangI ketergantungan impor LPG.

Selain itu, Zul mensinyalir bahwa konversi ke kompor listrik juga mampu menghemay devisa negara.

"Karena saat ini penyediaan sumber energi untuk gas masih didapatkan melalui impor sehingga membuat masyarakat berada pada kondisi imported energy consumption,” kata Zulkifli, dalam keterangan resminya Kamis 1 April 2021.

Dalam sinergi ini terdapat dua poin yang menjadi landasan utama. Pertama, mendorong penggunaan kompor induksi pada proyek unit perumahan dan apartemen yang sedang atau akan dibangun. Kedua, menciptakan kemudahan kepada mitra kerja yang menerapkan program konversi kompor LPG ke kompor induksi.

Zul berharap, lewat gerakan penggunaan kompor induksi ini diharapkan penggunaan energi bersih dan energi dalam negeri bisa lebih masif, dan secara langsung mendorong kemandirian dan ketahanan energi.

Tags : Kompor Listrik , Impor LPG

Berita Terkait