Pengusaha Diminta Kompak Sukseskan PPKM Darurat

| Kamis, 08/07/2021 14:03 WIB
Pengusaha Diminta Kompak Sukseskan PPKM Darurat Pengusaha UMKM Sektor Pangan (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengimbau semua pengusaha untuk kompak mendukung suksesnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali.

"Kadin mengimbau semua pihak, termasuk pengusaha yang merupakan pejuang ekonomi, untuk bersatu dan bergotong royong ikut menyukseskan PPKM Darurat," kata Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, dalam rilisnya, Kamis 7 Juli 2021.

Arsjad Rasjid mengakui, bahwa tidak mudah untuk menjalani PPKM darurat. Ia yang juga berstatus sebagai pengusaha, juga merasakan dampak dari pandemi, dan PPKM darurat yang diterapkan di Pulau Jawa dan Bali.

Namun, lanjutnya, semua ini adalah bagian dari perjuangan bersama untuk berupaya agar dapat hidup normal kembali, serta agar ekonomi Indonesia bisa seperti sediakala.

Ia mengimbau para pengusaha walaupun ikut merasakan dampak dari PPKM darurat, untuk tidak mengabaikan kesejahteraan karyawan.

"Saya juga mengimbau kepada para pengusaha, agar hak-hak karyawan tetap dipenuhi. Biar bagaimanapun, kita butuh kontribusi dari semua pihak, termasuk para karyawan, untuk sama-sama membawa Indonesia keluar dari situasi ekonomi saat ini," tegasnya.

PPKM darurat diputuskan Presiden RI Joko Widodo, untuk menekan tingkat penyebaran virus Covid-19, dengan cara membatasi mobilitas masyarakat.

Jika pada kurun waktu 3 hingga 20 Juli tingkat penyebaran virus bisa ditekan, menurut Arsjad Rasjid, hal itu bisa menjadi modal yang sangat berharga, untuk memulihkan kondisi ekonomi bangsa.

"Jika tingkat penyebaran virus sukses ditekan serendah-rendahnya, maka kedepannya kita bisa lebih maksimal lagi bekerja di bidang kita masing-masing. Pada akhirnya, kita bisa lolos dari keadaan ekonomi saat ini," pungkasnya.

Tags : Pengusaha , KADIN , PPKM Darurat

Berita Terkait