Libur Nataru, Penjualan Tiket Pesawat akan Dibatasi

| Jum'at, 26/11/2021 16:35 WIB
Libur Nataru, Penjualan Tiket Pesawat akan Dibatasi Pembangunan Bandara Kediri Tahap 1 akan dimulai Di Bulan April 2020 (Foto: Merdeka.com)

RADARBANGSA.COM - Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan akan membatasi penjualan tiket pesawat menyusul datangnya libur Natal dan Tahun Baru

“Ini nanti kami sudah bicara dengan regulator, sequencenya kami atur. Sudah kami usulkan dan sudah kami bahas,” kata Awaluddin seperti dikutip, Jumat 26 November 2021.

“Pendistribusian penjualan tiket lebih landai. Ada pembatasan penjualan per hari. Di luar konteks jumlah hari tertentu sudah ditutup. Dibuka lagi besok,” ungkap Awaluddin.

Dengan demikian, Awaluddin menilai dampaknya akan lebih baik kepada calon penumpang. Dia menuturkan, calon penumpang akan bepergian dengan sistem yang sudah diatur dengan baik selain adanya penambahan penerbangan.

“Itu mekanisme yang menurut kami lebih relatif sinkron dengan kebutuhan masyarakat, operasi bandara, danmaskapai juga bisa diatur,” tutur Awaluddin.

Meskipun begitu, Awaluddin mengatakan saat ini seperti di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta kapasitasnya masih longgar. Awaluddin menuturkan, kapasitas di Bandara Soekarno-Hatta masih sekitar 40 ribu hingga 50 ribu per hari.

Tags : Libur Nataru , Natal

Berita Terkait